Minggu, 19 Mei 2013

Bahasa Hati

Setiap kali hati terasa gundah karena masalah yang tengah dihadapi, pergilah menenangkan diri dan dengarkan hati Anda bernyanyi:
Tak ada kesulitan yang tak dapat dipecahkan oleh ketekunan. Tak ada batu keras yang dapat dipecahkan dengan kesabaran.
Tak ada musuh yang tak dapat ditaklukan oleh cinta. Tak ada penyakit yang tak dapat disembuhkan oleh kasih saying. Tak ada permusuhan yang tak dapat dimaafkan oleh ketulusan.

Ada kekuatan di dalam kemurahan, dan orang yang murah hati adalah orang yang kuat karena dia tidak pernah menahan mulut dan tangnnya untuk melakukan kebaikan sesama insan.
Ada kekuatan di dalam kebaikan, dan orang yang baik adalah orang yang kuat karena dia mampu melakukan kebaikan kepada semua orang.
Ada kekuatan didalam cinta, dan orang yang sanggup memberikan cinta adalah orang yang kuat karena dia mampu mengalahkan keinginannya untuk mementingkan diri sendiri.
Ada kekuatan didalam kedamaian diri, dan orang yang penuh kedamaian adalah orang yang kuat karena dia tidak pernah tergugat dan tidak mudah diumbang-ambingkan.
Ada kekuatan di dalam kesabaran, dan orang yang sabar adalah orang yang kuat karena dia sanggup menanggung segala sesuatu dan ia tidak pernah merasa disakiti.
Ada kekuatan didalam kesetiaan, dan orang yang setia adalah orang yang kuat karena dia mampu mengalahkan nafsu dan keinginan pribadi demi kesetiaannya kepada Allah dan orang lain.
Ada kekuatan didalam kelemahlembutan. Orang yang lemahlembut adalh orang yang kuat karena dia mampu menahan diri untuk tidak membalas dendam.
Ada kekuatan didalam penguasaan diri, dan orang mampu menguasai diri adalah orang yang kuat karena mampu mengendalikan segala nafsu keduniawian.
Disitulah terletaknya kekuatan sejati. Dan sadarlah bahwa kita juga memiliki cukup kekuatan untuk mengatasi segala masalah kita. Dimanapun juga, seberat dan serumit apapun juga.

Sepiring Motivasi untuk Sarapan Pagi, JF Tualaka, Penerbit Jogja Great! Publisher

0 komentar:

Posting Komentar

sempatkan untuk berapresiasi ya....

 
Plantilla Minima modificada por Urworstenemy