Jumat, 08 Juni 2012

Alun-Alun Bandung


Hari Kamis kemarin aku sempat jalan-jalan ke alun-alun Bandung. Itu juga mendadak, aku dan Aryani janjain pas tengah malem. Tapi akhirnya kita bisa jumpa dan jalan-jalan ria disana. Ini pengalaman pertamaku pergi ke alun-alun Bandung sendirian. Itu pun setelah mendapat kepercayan dari ayah dan bu de’ tercinta. Setelah Tanya sana-sini tentang rute angkot, akhirnya aku berangkat juga deh.
Pertama aku naik angkot jurusan Ciwastra-Cicaheum lalu turun di perempatan Binong, disambung angkot Cicadas-Elang-Binong, kemudian turun di pinggir Masjid Raya Bandung. Nah kebetulan kami janjian ketemuan di depan King fashion store.Ternyata aku datang terlalu cepat, atau dia yang datangnya lama ya? Hmmmm.. daripada kesel ya sudah aku muter-muter sendiri dulu deh. Dipinggiran depan Yogya dan King banyak banget pedagang kaki lima yang tersebar, dari mulai jual sandal Crocs KW-an, jam tangan, tas, dompet, hingga berbagai camilan seperti kue Pe, bandros, jamur crispy, dan masih banyak macam lainnya.


Ternyata dia kejebak macet, wajarlah Bandung sekarang macet. Udah kayak Jakarta aja ya.. padahal dulu gak sepadat ini, dan dulu masih banyak pohon kalau sekarang sih udah agak berkurang dibeberapa sudut kotanya.





Iseng-iseng dan berhubung lapar juga kami beli hamburger di salah satu outlet cepat saji di sekitar sana. Berhubung udah dzuhur, kami makan di pelataran Masjid Raya Bandung yang kebetulan gak jauh dari dari outlet makananyang kami beli.
Mesjid Raya Bandung sekarang sudah seperti masjid di tengah pasar. Hampir sekelilingnya di penuhi pedagang baik makanan maupun baju dan kerudung. Yahh.. pokoknya penuh banget deh. Mau berfoto ria pun terhalang para pedagang, jadinya seperti ini deh…


Setelah singgah sejenak dan shalat dzuhur kami lanjutkan keliling pusat perbelanjaan. Melihat bioskop sebenernya pengen nonton, lumayan ada Snow white and the huntsman yang diperankan oleh Kristen Stewart. Tapi gak jadi, soalnya yang jam awal udah telat dan yang selanjutnya sore banget, males nunggunya. Ntar aja deh kesana lagi bareng teh winny.



Muter-muter dan cuci mata itu bikin haus juga, cari yang adem dulu deh. Eh nemu es tapi lupa apa nama es-nya.pokonya isinya tuh ada agar-agar yang dibuat berbagai macam bentuk. Mulai dari mie, telur, kura-kura, pesawat pokoknya banyak deh. Jadi sayang buat dimakannya, abisnya lucu sih… sayang ponselku keburu mati, jadi gak sempat capture gambarnya deh.

0 komentar:

Posting Komentar

sempatkan untuk berapresiasi ya....

 
Plantilla Minima modificada por Urworstenemy