Senin, 23 April 2012

EXACT 4 – d’GrecX


Kami dipertemukan ketika kelas 11 tahun ajaran 2010/2011, ketika itu kelas kami diwalikelasi oleh Drs. Aim Abdurrahim. Pak Aim ini guru Fisika plus PLH. Awalnya aku berpikir saingan di jurusan IPA itu sangat sulit, tapi dengan mendapat teman-teman yang ada dikelas ini, aku tak pernah menganggapnya sulit. Karena …… Having fun. Semuanya indah, kelas ini diisi oleh orang-orang yang rame, ceria, gokil, kompak dan sangat menjunjung tinggi kekeluargaan.
Mungkin (ini sedikit bocoran) banyak yang menganggap kalau di jurusan IPA itu susah banget yang namanya mencontek. Eittssss…. Jangan salah, di kelas ini menjunjung tinggi kekeluargaan. Ngerti kan maksudnya?
Kelas kami punya nama, yaitu d’GrecX. Ini adalah singkatan dari The generation of Excellent. Jadi ceritanya IPA4 sebelumnya punya nama Excellent, yang merupakan singkatan dari Exact 4 loba talent. Lalu kami terinspirasi untuk membawa nama itu dalam nama kelas kami. Kekeluargaan antara Excellent dan d’GrecX cukup erat, salah satu bukti adalah warna pada jaket kelas kami. Berwarna dasar abu-abu namun masih mempunyai unsure hijau. Karena hijau merupakan lambang warna dari kelas Excellent
Kabar menyenangkan datang setelah pembagian rapot Semester 4. Kami dipersatukan kembali di kelas 12. Ada beberapa alasan kenapa kami kembali bersatu yaitu, guru males ngatur ulang kelas plus absenannya, banyak anak2 yang minta gak dipisah kelasnya, dan lain lagi.
Sebenernya ada enak dan gak enaknya juga sih kelasnya bias bersatu kembali, pertama enaknya kami bisa kumpul kembali dan bias mengenal lebih dekat teman2 yang berada sekelas dan bias lebih kompak dan mempererat rasa kekeluargaan, tapi ga enaknya yaitu teman kita ga bakal nambah, Cuma bisa deket ama yang sekelas aja. Kecuali orang itu emang friendly and punya banyak teman di setiap kelasnya.
Wali kelas 12A4 sekarang yaitu Ibu Sari Kumalawati, S.Pd. Ibu Sari ini guru Sejarah. Tapi jujur, aku lebih suka guru2 waktu di kelas 11. Ga tau kenapa di kelas 12 aku merasa guru2nya pada killer. Setiap pertemuan tugas numpuk, ga Cuma 1 tugas per pelajaran, tapi lebih. Dan mulai tahun ini mungkin ga akan nemuin lagi yang namanya pulang jam 1 siang. Senin – sabtu pulangnya jam 2 siang kurang 15 menit (kecuali jum’at).
Fiuhhhh… harus banyak istighfar nih…

Sekian dulu cerita dariku, lain waktu aku bakal ceritain penghuni markas besar EXACT 4.

0 komentar:

Posting Komentar

sempatkan untuk berapresiasi ya....

 
Plantilla Minima modificada por Urworstenemy